Presiden Berharap Swasta Mau Terjun Bangun Infrastruktur

Presiden Berharap Swasta Mau Terjun Bangun Infrastruktur
Presiden Joko Widodo saat meninjau ruas tol Jombang-Mojokerto di Jalan Tol Seksi II Jombang-Mojokerto Barat, Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur, Minggu (10/9). Foto: istimewa for jpnn

jpnn.com, JOMBANG - Presiden Joko Widodo menilai proyek infrastruktur pemerintah tidak mungkin dikerjakan dan dibiayai seluruhnya oleh BUMN.

Karena itu dia berharap adanya peranan swasta dalam pembangunan infrastruktur di Tanah Air.

Hal ini disampaikan Jokowi-sapaan presiden ketika meresmikan ruas tol Jombang-Mojokerto di Jalan Tol Seksi II Jombang-Mojokerto Barat, Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur, Minggu (10/9).

“Kita harapkan swasta juga mau terjun membangun infrastruktur seperti ini,” ujar mantan wali kota Surakarta.

Presiden Ketujuh RI turut menyampaikan bahwa proyek jalan tol Jombang-Mojokerto adalah ruas tol yang dikerjakan oleh pihak swasta, yakni PT Marga Harjaya Infrastruktur.

"Saya perlu sampaikan karena banyak suara-suara yang mengatakan bahwa semua proyek dikerjakan BUMN, tidak, swasta juga ikut berperan,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, mantan gubernur DKI Jakarta itu pun mengingatkan pentingnya kecepatan dalam pembangunan infrastruktur guna meningkatkan daya saing dan pergerakan ekonomi di Tanah Air.

“Negara yang cepat mengalahkan negara yang lambat. Siapa yang cepat, akan menangkan kompetisi. Persaingan begitu sengitnya sekarang,” katanya mengingatkan.

Presiden Joko Widodo menilai proyek infrastruktur pemerintah tidak mungkin dikerjakan dan dibiayai seluruhnya oleh BUMN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News