Presiden dan Greenpeace Gelar Pertemuan di Rainbow Warrior

Presiden dan Greenpeace Gelar Pertemuan di Rainbow Warrior
Presiden dan Greenpeace Gelar Pertemuan di Rainbow Warrior
JAKARTA--Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menggelar pertemuan dengan Eksekutif Direktur Greenpeace Kumi Naidoo di atas kapal Rainbow Warrrior yang tengah berlabuh di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat, (7/6).

Menurut Kumi, Grenpeace dalam pertemuan ini ingin menyampaikan dukungan terhadap sikap Presiden yang selama ini mendorong perlindungan keanekaragaman hayati Indonesia.

"Kehadiran Presiden di atas kapal ini menjadi simbol perlindungan lingkungan bagi kami. Ada kemajuan yang membawa perlindungan pada hutan sejak pertemuan kami dengan Presiden tahun lalu," tutur Kumi.

Kapal Rainbow Warrior sendiri baru saja mengarungi perairan di Indonesia. Terutama di wilayah yang mengalami kerusakan. Kapal ini akan mengakhiri satu bulan perjalanannya untuk membangkitkaan kesadaran masyarakat atas keanekaragaman hayati Indonesia. Menurut data Greenpeace di Indonesia terdapat hutan hujan sebanyak 10 persen. Sayangnya penghancuran hutan demi memperoleh keuntungan dari kertas dana bubur kertas membuat sebagian hutan rusak.

JAKARTA--Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menggelar pertemuan dengan Eksekutif Direktur Greenpeace Kumi Naidoo di atas kapal Rainbow Warrrior

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News