Presiden Diminta Evaluasi Kinerja Menteri yang Sibuk Deklarasi Kandidat untuk Pilpres 2024

Presiden Diminta Evaluasi Kinerja Menteri yang Sibuk Deklarasi Kandidat untuk Pilpres 2024
Sejumlah perwakilan kelompok sukarelawan bertemu Presiden Jokowi, mereka meminta presiden mengevaluasi kinerja menteri yang sibuk mendeklarasikan kandidat tertentu untuk Pilpres 2024. ANTARA/HO-Dokumen Pribadi

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah perwakilan kelompok sukarelawan pendukung Pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin bertemu dengan Presiden Jokowi.

Dalam pertemuan para sukarelawan secara terbuka menyampaikan keinginan mereka kepada presiden.

Mereka ingin agar presiden segera mengevaluasi kinerja para menteri yang dinilai tidak maksimal dalam melaksanakan tugas.

"Di akhir pertemuan (dengan Presiden Jokowi) kami juga meminta kepada presiden untuk mengevaluasi para menterinya yang tidak perform," ujar salah seorang perwakilan kelompok sukarelawan, Silfester Matutina dalam keterangannya, Rabu (25/1).

Silfester merupakan Ketua Umum DPN Solidaritas Merah Putih (Solmet).

Menurut Silfester, belakangan ini terkesan ada menteri dari partai tertentu sibuk melakukan safari politik dan mendeklarasikan bakal calon presiden yang didukung oleh partainya pada Pemilu 2024.

Saking sibuknya berpolitik, menteri dimaksud terkesan tak maksimal bekerja menyukseskan program pemerintah.

"Apalagi dengan tidak beretika mencuri start dengan kampanye mendahului ketetapan dan tahapan dari KPU," ucapnya.

Para sukarelawan meminta Presiden Jokowi mengevaluasi kinerja menteri yang sibuk mendeklarasikan kandidat untuk Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News