Presiden Diminta Segera Serahkan Nama Calon Gubernur BI

Presiden Diminta Segera Serahkan Nama Calon Gubernur BI
Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR, Ade Komarudin. Foto : Dokumen Pribadi
JAKARTA - Belum adanya usulan tentang nama calon gubernur Bank Indonesia dari Presiden ke DPR, disayangkan Fraksi Partai Golkar. Fraksi terbesar kedua di DPR itu justru curiga karena sudah setahun lebih kursi Gubernur BI kosong namun nama-nama calon belum juga diusulkan.

"Setahu saya hanya Indonesia, negara yang membiarkan gubernur bank sentralnya kosong sudah hampir setahun ini. Pertanyasnnya, mengapa Presiden tidak kunjung mengusulkan nama-nama calon ke DPR?" ujar Sekretaris Fraksi Partai Golkar, Ade Komarudin kepada wartawan di gedung DPR RI, Jumat (16/4).

Seperti diketahui, kursi gubernur BI kosong sejak Boediono mengundurkan diri pada pertengahan Mei 2009 lalu karena menjadi calon wakil presiden mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono. Sejak saat itu pula, Presiden belum mengusulkan nama-nama calon gubernur BI.

Menurut Ade, kosongnya kursi Gubernur BI itu sebenarnya telah menyulitkan bank sentral dalam menjalin kerjasama dengan bank sentral negara lain. "Kalau gubernur BI kosong terus, BI akan kesulitan menjalin kerja sama dengan bank sentral negara lain," ulas Ade.

JAKARTA - Belum adanya usulan tentang nama calon gubernur Bank Indonesia dari Presiden ke DPR, disayangkan Fraksi Partai Golkar. Fraksi terbesar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News