Presiden Diminta Tarik Duta Besar di Mesir

Presiden Diminta Tarik Duta Besar di Mesir
Presiden Diminta Tarik Duta Besar di Mesir

jpnn.com - JAKARTA - Komite Nasional untuk Kemanusiaan dan Demokrasi (KNKDM) mendesak pemerintah untuk memutus hubungan diplomatik dengan pemerintah Mesir. Pasalnya, negeri Firaun itu kini diperintah oleh junta militer hasil kudeta dan telah melakukan kekerasan terhadap warga sipil.

"Pemerintah harus menarik duta besar Indonesia untuk Mesir," ujar Suhartono, orator aksi unjuk rasa KNKDM di Bundaran HI, Jakarta, Senin (19/8).

Ia menegaskan, hingga saat ini kekerasan yang dilakukan militer Mesir telah menelan ribuan korban jiwa dari kalangan sipil. Selain itu aparat militer juga telah melakukan penculikan terhadap para pimpinan demonstran.

Hal ini, lanjut Suhartono, jelas merupakan pelanggaran HAM berat. Karena itu Indonesia sebagai negara demokrasi tidak boleh memberikan toleransi.

Dalam orasinya, Suhartono juga menyerukan agar seluruh elemen masyarakat berperan aktif dalam memberi dukungan dan bantuan bagi rakyat Mesir.

"Kami juga menyeru dan mendorong lembaga HAM nasional dan internasional untuk mengungkap kejahatan ini dan menyeret pelaku kebiadaban ke Mahkamah Internasional," tegasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Komite Nasional untuk Kemanusiaan dan Demokrasi (KNKDM) mendesak pemerintah untuk memutus hubungan diplomatik dengan pemerintah Mesir.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News