Presiden FAM Pimpin AFF

Tak Diakui FIFA Lagi, Nurdin Otomatis Tersingkir

Presiden FAM Pimpin AFF
Presiden FAM Pimpin AFF
BANGKOK - Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) punya Presiden  baru. Dalam kongres yang digelar di Bangkok kemarin, HRH Sultan Haji Ahmad Shah, Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) terpilih menjadi presiden AFF baru menggantikan Tan Sri Dato' Seri Tengku Ahmad Rithauddeen Al-Haj Tengku Ismail yang menjabat sejak 1996.

     

Dalam kongres ke-18 kemarin Haji Ahmad terpilih secara aklamasi karena menjadi calon tunggal setelah Presiden  Federasi Sepak Bola Thailand, Dato" Worawi Makudi yang juga salah satu anggota Komite Eksekutif FIFA, mengundurkan diri menjelang pemilihan.

Lalu ke mana Ketum PSSI Nurdin Halid  yang sebelumnya namanya masuk dalam daftar calon Presiden/ Wakil Presiden AFF? Menurut Joko Driyono yang menjadi wakil PSSI, nama Nurdin Halid gugur otomatis setelah keberadaannya tidak diakui lagi oleh FIFA. "Pak Nurdin (Halid) gugur otomatis. Sebab AFF refer  (merujuk) ke FIFA," kata Joko Driyono kepada Jawa Pos tadi malam.

     

Dalam kongres AFF kali in Joko Driyono diberi kepercayaan  oleh Komite NOrmalisasi untuk menjadi wakil PSSI. Dalam kongres tersebut CEO PT Liga Indonesia itu juga diberi tugas menjelaskan mengenai kondisi persepakbolaan Indonesia saat ini.

    

BANGKOK - Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) punya Presiden  baru. Dalam kongres yang digelar di Bangkok kemarin, HRH Sultan Haji Ahmad Shah, Presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News