Presiden FFF Minta Ribery Batalkan Pensiun

Presiden FFF Minta Ribery Batalkan Pensiun
Frank Ribery. FOTO: getty images

jpnn.com - PARIS - Keputusan pensiun dari timnas yang diambil Franck Ribery memantik reaksi Noel Le Graet selaku  Presiden FFF atau Federasi Sepakbola Prancis. Graet meminta Ribery membatalkan keputusan itu.

Graet menilai, Ribery yang kini berusia 31 tahun dianggap terlalu muda untuk meningggalkan timnas. Apalagi, tenaga winger Bayern Muenchen itu juga sangat dibutuhkan timnas Prancis beberapa tahun ke depan.

“Kami menaruh perhatian dengan keputusan Ribery pensiun dari timnas. Bagaimana Prancis bisa bermain tanpa salah satu pemain terbak jika Ribery justru bermain untuk salah satu tim terbesar di dunia?” ujar Graet di laman L’Equipe, Jumat (15/8).

Graet jelas punya ambisi besar dengan ucapannya. Dia berharap Ribery menunda pensiun karena Prancis akan menjadi tuan rumah Piala Eropa 2014 mendatang. Bagi Graet, Ribery tetap akan menjadi salah satu senjata Prancis.

“Ribery mencintai Prancis dan sudah menunjukkan komitmennya dengan tim ini. Dia juga terlahir sebagai kompetitor. Saya yakin dia akan mempertimbangkan ulang keputusannya,” tegas Graet. (jos/jpnn)

PARIS - Keputusan pensiun dari timnas yang diambil Franck Ribery memantik reaksi Noel Le Graet selaku  Presiden FFF atau Federasi Sepakbola


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News