Presiden Ingatkan Tiga Institusi Ini Tak Sibuk Kejar Popularitas

Presiden Ingatkan Tiga Institusi Ini Tak Sibuk Kejar Popularitas
Presiden Ingatkan Tiga Institusi Ini Tak Sibuk Kejar Popularitas

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo kembali mengingatkan tiga institusi penegak hukum Kepolisian RI, KPK dan Kejaksaan Agung untuk bersinergi dalam pemberantasan korupsi. Ini disampaikan presiden saat menyaksikan penandatanganan Deklarasi Penyelamatan Sumber Daya Alam (SDA) Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Kamis (19/3). Ia menyatakan tiga lembaga itu juga harus fokus terhadap pemberantasan korupsi yang berhubungan dengan SDA.

"Pencegahan dan penindakan harus berjalan beriringan dalam jalur yang sama. Bukan berkompetisi untuk mengejar popularitas masing-masing," tegas presiden.

Presiden berharap penindakan yang dilaksanakan tiga institusi tersebut bisa lebih tegas sehingga menimbulkan efek jera bagi pelaku. Selain itu, diharapkan tidak ada ego sektoral dari kementerian/lembaga dalam menyelamatkan SDA. 

Meski diakuinya penyelamatan itu berat dilakukan, presiden meminta semua kalangan berpartisipasi untuk mencegah dan pemberantas korupsi di sektor SDA.

"Jangan ada ego kelembagaan. Semuanya membangun sinergitas antarlembaga agar korupsi betul-betul bisa kita hilangkan," tandasnya. (flo/jpnn).


JAKARTA - Presiden Joko Widodo kembali mengingatkan tiga institusi penegak hukum Kepolisian RI, KPK dan Kejaksaan Agung untuk bersinergi dalam pemberantasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News