Presiden Janji Perhatikan Kesejahteraan Prajurit TNI

Presiden Janji Perhatikan Kesejahteraan Prajurit TNI
Presiden Joko Widodo melakukan inspeksi pasukan saat upacara Peringatan HUT ke-70 TNI di Dermaga Indah Kiat, Merak, Cilegon, Banten, Senin (5/10). Peringatan HUT ke-70 TNI mengangkat tema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian.” FOTO: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - CILEGON - Presiden Joko Widodo mengatakan pemerintah tidak menutup mata terhadap kesejahteraan prajurit TNI. Selain menuntut kinerja TNI yang lebih baik, ia mengakui, kesejahteraan TNI juga harus diperhatikan negara.

“TNI yang terdidik dan terlatih tidak akan menjadi kekuatan yang efektif apabila prajurit dan keluarganya tidak sejahtera. Untuk itu, negara akan benar-benar memastikan adanya penghormatan yang layak bagi para prajurit TNI,” ujar Jokowi dalam pidato pada upacara puncak Peringatan HUT ke-70 TNI di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten, Senin (5/10).

Jika TNI mendapatkan kesejahteraan yang sesuai, Jokowi yakin kinerja jajaran itu akan semakin baik untuk menjaga pertahanan dan keamanan negara. Ia mengharapkan prajurit TNI menjadi pasukan profesional.

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta itu, tidak kalah pentingnya penyiapan kualifikasi komando, mekanisme persediaan logistik dalam operasi militer dan nonmiliter, sinergitas antar korps dan antarinstansi serta kualifikasi keterampilan melaksanakan operasi di TNI saat ini.

“Pemerintah akan memberikan perhatian pada prajurit-prajurit TNI yang bertugas di kawasan perbatasan, pulau-pulau terdepan serta di kawasan terisolir,” tegas Jokowi.

Dalam situasi apapun, Jokowi meminta TNI menjaga solidaritas. TNI juga diminta memegang teguh amanat Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. TNI, imbuhnya, harus jadi tentara yang berjuang yang dicintai dan mencintai rakyat.(flo/jpnn)


CILEGON - Presiden Joko Widodo mengatakan pemerintah tidak menutup mata terhadap kesejahteraan prajurit TNI. Selain menuntut kinerja TNI yang lebih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News