Presiden Jokowi Ada di Hati Rakyat Papua

Presiden Jokowi Ada di Hati Rakyat Papua
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan anggota DPR Maruarar Sirait saat open house Natal. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, BINTARO - Relawan Merah Putih asal Papua mengapresiasi pemerintahan Presiden Joko Widodo yang telah banyak membuat terobosan pembangunan di Indonesia. Di era Presiden Jokowi, pembangunan tidak hanya digenjot di pulau Jawa, tapi juga di Papua serta wilayah terpencil lainnya.

Salah satu relawan Merah Putih asal Papua Lani (32), mengatakan Jokowi telah membuat suatu perubahan besar di Indonesia. Perubahan itu lebih diutamakan bagi pelosok negeri yang selama ini tidak tersentuh.

Dia bersyukur Papua menjadi perhatian penting pemerintahan Jokowi. Bahkan Jokowi juga sangat sering mengunjungi Papua. Jokowi bisa membuat suatu perubahan dan mengadakan pemerataan di seluruh pelosok negeri. "Misalnya harga BBM, sembako, pembangunan pendidikan dan kesehatan kini semakin dirasakan rakyat Papua,” ucap Lani.

Hal itu dikatakan Lani saat berbincang dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian terkait pembangunan Papua saat open house Natal 2017 di rumah keluarga Ketua Umum Relawan Merah Putih Maruarar Sirait di Bintaro, Senin (25/12) malam.

Tampak Panglima TNI dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian begitu antusias mendengar cerita anak-anak muda dari Papua tersebut. Bahkan setelah berbincang beberapa saat, Kapolri, Panglima dan Maruarar langsung menyanyikan lagu Papua.

Sedangkan Maruarar meminta masyarakat Indonesia berdoa agar Tuhan memberikan kesehatan kepada Jokowi dan keluarganya. Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan itu menuturkan bahwa Jokowi memimpin dengan hati dan tidak jauh dari rakyat. Jokowi selalu ada bersama rakyat.

"Kami tahu tidak ada yang sempurna tapi kami doakan Pak Jokowi bisa memimpin bangsa ini dengan baik,” kata pria yang karib disapa Ara itu.

Open house dihadiri sejumlah pejabat dan tokoh nasional. Antara lain, Sabam Sirait, Sekjen Partai Golkar Idrus Marham, Wali Kota Bogor Bima Arya, serta anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Rieke Dyah Pitaloka, dan Fraksi Golkar Misbakhun serta Zainudin Amali.

Presiden Jokowi telah membuat suatu perubahan besar di Indonesia. Perubahan itu lebih diutamakan bagi pelosok negeri yang selama ini tidak tersentuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News