Presiden Jokowi akan Luncurkan Mal Pelayanan Perizinan di Batam

Presiden Jokowi akan Luncurkan Mal Pelayanan Perizinan di Batam
Joko Widodo. Foto: Setpres

jpnn.com, BATAM - Pemerintah Kota Batam membuat sebuah terobosan baru dengan meluncurkan Mal Pelayanan Perizinan Batam di Gedung Sumatera Promotion Center, Batamcenter, pada 30 November mendatang.

Nantinya, semua perizinan di Batam bisa diurus di dalam satu gedung tersebut. Presiden Joko Widodo juga dijadwalkan datang untuk meresmikannya.

"Ini adalah terobosan dari Pemko Batam untuk membuat perizinan lebih mudah di Batam," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Batam, Gustian Riau, Selasa (22/8).

Gustian menyebutkan semua jenis perizinan, baik yang ada di lembaga vertikal dan horizontal, akan disatukan tempatnya. "Imigrasi, Beacukai, BP Batam, dan Pemko Batam nantinya akan ada di sana," katanya.

Ini juga untuk menjawab keluhan dari masyarakat maupun pengusaha yang harus pontang panting mengurus izin karena letaknya berjauhan.

Dia mencontohkan, ada perizinan yang harus diurus di Bea Cukai, tetapi ada juga yang harus diurus juga di BP Batam.

"Nah, dengan adanya mal ini, maka tidak perlu terlalu capek lagi. Bisa urus beberapa perizinan, tetapi hanya di satu tempat saja," katanya.

Managing Director Panbil Group, Johanes Kennedy, mengapresiasi terobosan dari Pemko Batam ini. Menurutnya, pengusaha jelas akan terbantu dengan layanan mal perizinan ini.

Pemerintah Kota Batam membuat sebuah terobosan baru dengan meluncurkan Mal Pelayanan Perizinan Batam di Gedung Sumatera Promotion Center, Batamcenter,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News