JPNN.com

Presiden Jokowi Beraksi Lagi dengan Motor Trail, Keren Pak!

Rabu, 01 November 2017 – 17:45 WIB
Presiden Jokowi Beraksi Lagi dengan Motor Trail, Keren Pak! - JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Presiden Joko Widodo kembali beraksi dengan motor trail. Jika sebelumnya dia menjajal jalanan berdebu Trans Papua 10 Mei 2017, kali ini pemimpin yang akrab disapa Jokowi itu berkendara di Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Rabu (1/11).

Hal itu berlangsung di sela-sela Jokowi menghadiri peluncuran program Perhutanan Sosial untuk Pemerataan Ekonomi.

Dia mengendarai motor trail menuju lokasi tambak udang dan lahan hutan mangrove.

Perhutanan Sosial sendiri dilaksanakan di seluruh Indonesia, dan Jokowi sudah menyaksikan program serupa di Tebing Siring, Kabupaten Tanah Laut, serta di Kabupaten Pulang Pisau Kaltengdan.

Program ini akan terus berlanjut ke daerah-daerah lain seperti Sumut, Sumbar, Riau, Sumsel, Jambi, Sulteng, dan daerah lainnya di Indonesia.

Saat ini Perhutanan Sosial dilaksanakan di pulau Jawa yang secara khusus dikaitkan dengan pemanfaatan secara tepat di lahan Perhutani.

Pengaturan pemanfaatan hutan sosial di lahan Perhutani ini memperhatikan kaidah-kaidah kelestarian alam, seperti pola agroforestry, agrosilvofishery yaitu menanam dengan kombinasi tanaman kayu atau tanaman hutan sehingga fungsi perlindungan hutan tetap terjaga.

Turut hadir mendampingi Presiden, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...