Presiden Jokowi: Betul-betul, Mati-matian

Presiden Jokowi: Betul-betul, Mati-matian
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyatakan masyarakat Indonesia telah berjuang memutus rantai penyebaran Covid-19.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu menegaskan kesuksesan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia merupakan hasil gotong royong semua pihak.

"Bukan kerja satu, dua, tiga orang, ini kerja gotong royong, semuanya bekerja. Enggak bisa kerja kalau ada yang mengeklaim ‘Wah, ini suksesnya presiden’ enggak ada, enggak boleh seperti itu. Karena ini saya rasakan semuanya bekerja dan negara lain itu yang enggak punya, gotong-royong itu enggak punya," ujar presiden dalam Peringatan HUT Ke-7 Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Jakarta, Rabu (22/12).

Presiden menyebutkan Indonesia memiliki budaya gotong royong yang tidak dimiliki oleh negara lain.

Budaya itulah yang membuat masyarakat dari level atas hingga para tenaga kesehatan di puskesmas.

Selain itu, Indonesia memiliki ribuan puskesmas yang siap melayani masyarakat di masa pandemi Covid-19.

"Betul-betul mati-matian. Kalau negara lain hanya punya rumah sakit, kita sampai memiliki 10 ribu puskesmas di seluruh tanah air," tambahnya.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu juga menyampaikan capaian Indonesia mengenai vaksinasi yang sudah mencapai 263 juta dosis. Presiden mengatakan bahwa hal tersebut dapat dicapai berkat kerja keras dari berbagai pihak.

Presiden Joko Widodo menyampaikan capaian Indonesia dalam penanganan Covid-19. Presiden menilai capaian itu berkat budaya gotong royong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News