Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Sigit Bakal Bertemu di Agenda Ini

Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Sigit Bakal Bertemu di Agenda Ini
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bakal hadir dalam kegiatan kirab merah putih yang akan digelar di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (28/8) pagi pukul 07.00.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga dijadwalkan hadir dalam kegiatan yang digelar oleh elemen pemerintah, tokoh agama, tokoh bangsa, Polri, pemuda, dan mahasiswa itu.

Dalam acara itu akan dilakukan pembentangan benda merah putih. Sebelum pembentangan akan ada kirab dengan rute silang Monas hingga ke Bundaran HI.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan kegiatan itu sengaja digelar sebagai bentuk persatuan bangsa Indonesia.

"Indonesia sebagai negara yang kaya akan budaya, beraneka ragam suku bangsa, memiliki ribuan bahasa, tetapi perbedaan bukanlah suatu halangan, untuk terus menjunjung persatuan, hal itulah yang menjadi semangat lintas elemen menggelar kegiatan kirab merah putih ini," ujar Dedi dalam siaran persnya, Sabtu (27/8).

Mantan Kapolda Kalimantan Tengah itu mengatakan selain dihadiri Presien Jokowi dan Kapolri, ulama karismatik Habib Luthfi bin Ali bin Yahya juga akan berada di lokasi.

"Acara ini juga akan dihadiri oleh puluhan ribu orang dari berbagai macam elemen masyarakat," ujar Dedi. 

Dalam acara tersebut nantinya terdapat beberapa rangkaian kegiatan. Mulai dari, parade kirab merah putih, pawai, doa lintas agama, tausiah kebangsaan, sambutan, pembacaan ikrar, hingga hiburan. 

Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bakal bertemu dalam agenda kirab merah putih yang digelar di Bundaran HI, Minggu (28/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News