Presiden Jokowi Dinilai Piawai Memanfaatkan Potensi Generasi Muda

Presiden Jokowi Dinilai Piawai Memanfaatkan Potensi Generasi Muda
Presiden Jokowi. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo dinilai berhasil dalam menyeleksi sumber daya manusia unggul untuk diajak berkolaborasi dalam membangun negeri.

Ketua Umum Taruna Merah Putih, Maruarar Sirait menyebut dua anak muda tersebut yakni Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Taruna Merah Putih, Maruarar Sirait, saat diundang menjadi narasumber dalam seminar nasional bertajuk ‘Intelektual dan Integritas Generasi Muda, Investasi Masa Depan Kepimpinan Nasional’ di Universitas Pelita Harapan, Tangerang, Banten, Selasa (29/11).

“Pak Jokowi melakukan terobosan, ada Pak Erick, ada Pak Bahlil. Banyak anak-anak muda yang direkrut yang sukses di bidang swasta kemudian diajak ke pemerintahan. Dan pengaruhnya bagus. Buktinya target investasi tercapai, BUMN juga banyak yang tidak untung menjadi untung,” ujar Maruarar.

Menurutnya, Presiden Jokowi telah menunjukkan sikap sebagai seorang pemimpin yang berkarakter kuat dan berani ambil risiko demi kemajuan bangsa.

Melibatkan anak-anak muda dalam Kabinet Indonesia Maju merupakan bukti dari sikap tersebut.

“Saya rasa itu merupakan contoh yang penting, bahwa pemimpin bukan hanya berani ngomong yang benar, namun juga berani melakukan yang benar walaupun berisiko.

Maruarar mengungkapkan bahwa sejatinya Indonesia memiliki banyak potensi muda yang berkualitas tinggi. Hanya saja sebelumnya potensi itu tidak begitu dilirik.

Presiden Jokowi telah menunjukkan sikap sebagai seorang pemimpin yang berkarakter kuat dan berani ambil risiko demi kemajuan bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News