Presiden Jokowi Menjelaskan tentang Baju Baru yang Dipakai, Oalah

Presiden Jokowi Menjelaskan tentang Baju Baru yang Dipakai, Oalah
Presiden Jokowi mengunjungi SMKN 2 Kabupaten Bengkulu Tengah, menggunakan kemeja putih produksi siswa SMK 4 Jambi, Kamis (20/7/2023). Foto: ANTARA/Boyke Ledy Watra

jpnn.com - BENGKULU - Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu, Kamis (20/7).

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi memamerkan kemeja yang dipakainya merupakan hasil produksi salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri di Jambi.

"Supaya tahu saja, baju yang saya pakai ini adalah produksi SMK 4 Jambi. Saya pesan 2 bulan yang lalu, baru jadi langsung saya pakai, bagus," kata Presiden Jokowi di Bengkulu, Kamis.

Presiden Jokowi mengatakan, hasil produksi tangan-tangan pelajar SMK juga layak dan mampu bersaing di dunia industri asal seluruh sektor yang mendukung siswa dalam proses belajar mengajar memadai.

"Nanti mungkin di sini (SMKN 2 Bengkulu Tengah, red) bisa saja membuat mobil, bisa membuat sepeda motor, kalau memang anak SMK kita arahkan agar skill-nya, keterampilannya sesuai dengan yang dibutuhkan oleh industri maupun nanti wirausaha," kata Presiden Jokowi.

Presiden mengatakan sekolah dan dunia industri memang mesti dikoneksikan dan juga ada kecocokan apa yang dipelajari di sekolah dengan yang dibutuhkan dunia industri.

"Karena apa pun memang yang baik itu dikoneksikan antara sekolah dengan industri sehingga kebutuhannya bisa link and match," ucap presiden.

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja selama tiga hari ke Provinsi Bengkulu, 19 Juli - 21 Juli 2023.

Melakukan kunjungan kerja ke Bengkulu, Presiden Jokowi memamerkan baju baru yang dia kenakan, yang dipesan 2 bulan lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News