Presiden Jokowi Optimistis Gedung di IKN Sudah Terbangun Dalam Waktu Dekat

Presiden Jokowi Optimistis Gedung di IKN Sudah Terbangun Dalam Waktu Dekat
Ilustrasi - Presiden Jokowi optimistis gedung-gedung di Ibu Kota Nusantara (IKN) sudah terbangun dalam waktu dekat. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Jokowi optimistis sejumlah gedung di Ibu Kota Nusantara (IKN) sudah terbangun dalam waktu dekat, atau Januari mendatang.

Dia mengatakan hal tersebut saat meninjau kembali pembangunan di IKN yang terletak di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Selasa (25/10).

Menurut presiden, gedung yang terbangun pada Januari nanti bukan hanya untuk pemerintahan, tetapi juga yang diperuntukkan dan dipergunakan sektor swasta.

Hal tersebut sebagai penanda pusat perekonomian baru di wilayah IKN.

"Nanti bisa dilihat di Januari, insyaallah bukan hanya gedung-gedung pemerintah, tetapi private sektor swasta, investor, PPP (public private partnership), sudah pada masuk dan mulai."

"Ini yang nanti akan menggeliatkan IKN betul-betul sebagai pusat perekonomian baru dan diharapkan terus bergerak," ujar Jokowi sebagaimana keterangan resmi Biro Pers Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta.

Presiden juga menyampaikan bahwa pembangunan sejumlah infrastruktur berkembang dengan baik, seperti pembangunan bendungan, pengembangan lahan dan pembukaan akses jalan.

"Land development (pembukaan lahan) untuk kementerian, untuk gedung wakil presiden, untuk gedung presiden, semuanya sudah saya lihat dalam proses persiapan."

Presiden Joko Widodo optimistis gedung-gedung di Ibu Kota Nusantara (IKN) sudah terbangun dalam waktu dekat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News