Presiden Jokowi: Saya Melihat Semua Warung Pasokan Beras Melimpah

Presiden Jokowi: Saya Melihat Semua Warung Pasokan Beras Melimpah
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan pasokan beras Indonesia saat ini terus bertambah. Foto: Kementan

jpnn.com, SURABAYA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan pasokan beras Indonesia saat ini terus bertambah.

Penambahan tersebut datang dari berbagai operasi pasar dan panen raya petani sejak beberapa waktu terakhir.

Menurut orang nomor satu di Indonesia itu, kondisi ini juga diikuti kebutuhan pangan lainya seperti bawang dan telur berangsur turun.

"Mungkin secara nasional nanti di bulan Februari akan ada satu jutaan (panen), kemudian di bulan Maret akan ada 1,9 jutaan (panen)," ujar Jokowi di Pasar Wonokromo Surabaya, Sabtu, 18 Februari 2023.

"Kira-kira itu sehingga kalau produksi (beras) dari petani, dari panen ada, artinya apa, stoknya melimpah, kalau stoknya melimpah dan permintaan tetap artinya secara otomatis harga-harga akan turun," sambungnya.

Dia mengatakan, pasokan beras yang dihasilkan saat ini sudah sampai kepada pedagang baik di pasar maupun pedagang eceran.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan dari hasil pengecekanya, harga beras di Jawa Timur turun menjadi Rp 44 ribu per 5 kilogram atau di bawah Rp 9 ribu per satu kilogram.

"Saya lihat sudah dan harganya baik tadi 44.000 untuk 5 kilo artinya harga di bawah Rp9.000 per satu kilogram. Tadi saya lihat semua warung ada barangnya (beras,red) dan melimpah di sini (Jawa timur)," katanya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan pasokan beras Indonesia saat ini terus bertambah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News