Presiden Jokowi: Semoga Para ABK Terlindungi dari Covid-19

Presiden Jokowi: Semoga Para ABK Terlindungi dari Covid-19
Presiden Jokowi. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengharapkan para pekerja di pelabuhan, termasuk anak buah kapal (ABK) terlindungi dari virus Covid-19.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu menyampaikan hal tersebut saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Pelabuhan Pelindo II Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (10/6).

"Kami tahu di sini mobilitas orang dan barang sangat tinggi dan kemungkinan untuk tertular Covid juga sangat tinggi. Baik karena interaksi dengan penumpang kapal, interaksi juga dengan ABK yang ada di kapal. Ini yang kami harapkan dengan vaksinasi pada pagi hari ini bisa terlindungi dari penularan Covid-19," kata Jokowi.

Pelabuhan Tanjung Priok merupakan pelabuhan terbesar dan tersibuk di Indonesia. Pelabuhan ini melayani kapal penumpang serta barang, baik domestik maupun ke mancanegara.

Selain itu, pelabuhan ini juga menjadi infrastruktur penghubung yang sangat penting dalam mendistribusikan logistik ke seluruh Tanah Air.

"Oleh sebab itu, pagi hari ini kami vaksinasi kurang lebih 1.500 orang, baik itu pekerja pelabuhan, pekerja bongkar dan muat, kemudian para sopir dan kernet, juga pelayan-pelayan publik lainnya yang berada di Pelabuhan Tanjung Priok," ujar dia.

Vaksinasi massal di Pelabuhan Tanjung Priok direncanakan akan dilangsungkan selama 10 hari dengan sasaran total sebanyak 10 ribu orang.

Adapun vaksin yang akan digunakan adalah AstraZeneca.

Sebelum meninjau vaksinasi Covid-19 massal di Tanjung Priok, Jokowi juga melihat proses yang sama di Terminal Bus Kampung Rambutan.(tan/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Presiden Joko Widodo menyampaikan harapannya kepada para pekerja di pelabuhan, termasuk anak buah kapal (ABK). Kelompok pekerja itu dianggap rentan terinfeksi virus Covid-19.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News