Presiden Jokowi: Tahun Kerbau Mestinya Penuh Kekuatan Besar, Keberanian, Keteguhan

Presiden Jokowi: Tahun Kerbau Mestinya Penuh Kekuatan Besar, Keberanian, Keteguhan
Tangkapan Layar Presiden Joko Widodo dalam Perayaan Imlek Nasional Tahun 2021 secara virtual, dipantau di Jakarta, Sabtu. Foto: Youtube Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi Widodo menyebut tahun baru kerbau sebagai tahun kekuatan untuk menyelesaikan segala tantangan yang ada di tengah krisis dan pandemi COVID-19 seperti pada saat ini.

Presiden Jokowi mengatakan hal tersebut saat menghadiri secara virtual Perayaan  Imlek Nasional Tahun 2021.

Presiden Joko yang hadir secara daring dari Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu (20/2), menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Imlek ke-2572 kepada seluruh warga Tionghoa di seluruh Indonesia.

“Saya menyampaikan ucapan selamat hari raya imlek ke-2572, selamat memasuki tahun baru kerbau di tahun 2021. Tahun yang mestinya penuh kekuatan besar, tahun yang penuh keberanian, keteguhan, dan kedisiplinan,” kata Presiden Jokowi.

Jokowi mengatakan tahun kerbau sebagai tahun yang menguatkan kesediaan seluruh masyarakat kepada bangsa dan negara.

“Dan semoga di tahun baru ini kita bangsa Indonesia berhasil menghadapi tantangan-tantangan yang ada dan mencapai tujuan kita yaitu kemajuan-kemajuan yang signifikan,” kata Kepala Negara.

Ia menambahkan, kekuatan, keberanian, keteguhan, dan kedisiplinan kerbau harus bersama ditunjukkan untuk menyelesaikan tantangan-tantangan yang ada yaitu krisis pada saat ini.

Presiden berpesan agar penanganan permasalahan kesehatan akibat pandemi COVID-19 dapat terus dilakukan.

Presiden Jokowi menghadiri perayaan Imlek 2021, menyebut tahun kerbau sebagai tahun kekuatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News