Presiden Jokowi Terima Surat Kepercayaan 7 Dubes Negara Sahabat

Presiden Jokowi Terima Surat Kepercayaan 7 Dubes Negara Sahabat
Presiden Joko Widodo menerima surat kepercayaan dari tujuh duta besar luar biasa dan berkuasa penuh (LBBP) dari negara sahabat pada Kamis (4/2). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menerima surat kepercayaan dari tujuh duta besar luar biasa dan berkuasa penuh (LBBP) dari negara sahabat pada Kamis (4/2). Di antaranya ialah Bangladesh dan Jepang.

Penyerahan surat kepercayaan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat tersebut digelar di Ruang Kredensial Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Seluruh duta besar tersebut untuk selanjutnya akan berkedudukan di Indonesia, yaitu di Jakarta.

Penyerahan surat kepercayaan tersebut menandai dimulainya penugasan resmi para duta besar tersebut di Indonesia.

Sejumlah protokol kesehatan dijalankan dalam prosesi penyerahan surat kepercayaan tersebut seperti tetap menjaga jarak, mengenakan masker, hingga melakukan interaksi tanpa adanya kontak fisik.

Hadir mendampingi Presiden ialah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tony Harjono, dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Berikut tujuh duta besar negara sahabat yang diterima oleh presiden:

1. Mohammad Mostafizur Rahman, GUP, ndc, psc, Duta Besar LBBP Republik Rakyat Bangladesh untuk Republik Indonesia;

Presiden Jokowi menerima surat kepercayaan tujuh Dubes negara sahabat dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 ketat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News