Presiden ke Swiss, Isu Reshuffle Berhembus Lagi

Presiden ke Swiss, Isu Reshuffle Berhembus Lagi
Presiden ke Swiss, Isu Reshuffle Berhembus Lagi
JAKARTA – Isu reshuffle kabinet kembali berhembus seiring keberangkatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Swiss, sejak 13 Juni 2011 lalu. Pengumuman perombakan kabinet dikabarkan akan disampaikan presiden sepulang presiden kembali ke tanah air.

Sejumlah menteri disebut-sebut akan terlempar dari kabinet. Sebagian lagi, dari informasi yang dihimpun, hanya akan mengalami rotasi posisi. ”Tapi, memang tidak ada yang bisa memastikan, selain Pak SBY sendiri dan Tuhan,” ujar sumber di internal Partai Demokrat, di Jakarta, kemarin (16/6).

Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh, salah satu yang kembali disebut-sebut akan terlempar sampai sekali dari kabinet. Sedangkan yang mengalami rotasi posisi, di antaranya, Menpora Andi Mallarangeng.

Andi diproyeksikan untuk mengisi posisi Menseskab yang sekarang masih diisi oleh Dipo Alam. Sedangkan, posisi Andi bakal diisi oleh sosok baru dari luar kabinet. Nama yang muncul, diantaranya, Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum. ”Tapi, sekarang masih dalam proses ditimbang-timbang,” ujar sumber tersebut.

JAKARTA – Isu reshuffle kabinet kembali berhembus seiring keberangkatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Swiss, sejak 13 Juni 2011 lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News