Presiden Kumpulkan Pebulutangkis Nasional di Istana

Beri Semangat Sebelum Berangkat ke Kejuaraan Dunia di Guangzhou

Presiden Kumpulkan Pebulutangkis Nasional di Istana
Presiden Kumpulkan Pebulutangkis Nasional di Istana

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengadakan pertemuan dengan sejumlah pebulutangkis Indonesia di Istana Negara pada Senin, (29/7). Dalam pertemuan itu Presiden memberikan semangat pada pebulutangkis Indonesia yang akan tampil dalam Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championship 2013 di Guangzhou, RRT, 5-11 Agustus mendatang.

"Berangkatlah ke Guangzhou, ikhtiar, semangat, mohon pertolongan Tuhan, dan do the best. Kami akan memberikan dukungan penuh untuk saudara semua," kata Presiden.

Jelang pertandingan bulutangkis ini Presiden juga meminta masyarakat Indonesia mendukung para atlet dari Indonesia. Salah satunya dengan menyaksikan secara langsung pertandingan itu melalui media televisi. Apalagi dulu pertandingan bulutangkis yang disiarkan secara langsung oleh televisi sangat popular di tengah masyarakat Indonesia.  

Bahkan, tutur Presiden, seorang Presiden Amerika seperti Barack Obama pun masih mengingat dengan jelas bahwa bulutangkis menjadi kebanggaan bangsa Indonesia. Presiden mengisahkan, saat menghadiri konferensi dan berkumpul dengan para pemimpin dunia, ia kerap membanggakan prestasi atlet bulutangkis Indonesia. Presiden AS Barack Obama pun tahu hal itu.

"Saat Indonesia ditanya, apa keunggulannya? Obama yang menjawab, badminton. Sang anak Menteng paham betul bintang-bintang Indonesia yang sering menjadi juara," ujar SBY yang disambut derai tawa para pejabat dan pebulutangkis Indonesia yang hadir dalam pertemuan itu.

Presiden meminta media massa Indonesia meliput dan menyiarkan pertandingan bulutangkis di Guangzhou sebagai bentuk dukungan atas perjuangan para pebulutangkis. Mengingat selama ini peminat yang menonton pertandingan bulutangkis dianggap mulai berkurang.

“Ini imbauan dari rakyat, pecinta olahraga, dari atlet.  Jangan sampai tidak berpihak kepada atlet sendiri,tapi ke atlet luar,” sambung Presiden.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Menpora Roy Suryo yang turut mendampingi Presiden. Ia berharap kecintaan masyarakat pada bulutangkis Indonesia juga makin kuat seperti  masa lalu. Sehingga para atlet pun bisa mendapat dukungan penuh.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengadakan pertemuan dengan sejumlah pebulutangkis Indonesia di Istana Negara pada Senin, (29/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News