Presiden, Kunci Keberhasilan Bangsa

Presiden, Kunci Keberhasilan Bangsa
Presiden, Kunci Keberhasilan Bangsa
JAKARTA - Presiden sebagai pemimpin utama bangsa adalah “kunci” yang bisa membuka atau sebaliknya malah menutup pintu keberhasilan bangsa Indonesia. Presiden sebagai orang nomor satu di Republik Indonesia, harus menjadi orang pertama di baris  terdepan yang memulai dan memimpin perubahan.

“Dengan keteladanan dan sikap yang arif, adil dan bijaksana, sudah pasti rakyat akan menyayanginya,” kata pengamat politik Johan Silalahi, saat bincang dengan wartawan, Selasa (7/8) menjelang persiapan peluncuran bukunya berjudul “Mengurai Masalah Bangsa dan Negara: Refleksi Pemikiran Kepemimpinan dan Kenegarawanan Menuju Indonesia Baru“.

Pendiri Johans Foundation dan Negarawan Center ini mengatakan, kaum elite bangsa Indonesia yang memiliki idealisme dan nasionalisme harus berperan sebagai “the invisible hands”. Misi dan visinya mempersiapkan dan mewujudkan agar para pemimpin bangsa yang terpilih adalah sosok manusia Indonesia yang arif, adil, dan bijaksana serta memiliki kemampuan memimpin bangsa dan negara untuk mencapai tujuannya.

“Jika saja Indonesia bisa dipimpin oleh presiden yang arif dan bijaksana selama 25 tahun simultan dan berkelanjutan, maka Indonesia akan dicatat dalam sejarah bangsa-bangsa menjadi salah satu negara maju di dunia,” ujarnya.

JAKARTA - Presiden sebagai pemimpin utama bangsa adalah “kunci” yang bisa membuka atau sebaliknya malah menutup pintu keberhasilan bangsa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News