Presiden Lantik 1.974 Pamong Praja Muda, Ini Tugas Baru Mereka

Presiden Lantik 1.974 Pamong Praja Muda, Ini Tugas Baru Mereka
Presiden Joko Widodo. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JATINANGOR - Presiden Joko Widodo melantik 1.974 Pamong Praja Muda lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), di Kampus IPDN, Sumedang, Jawa Barat, Senin (15/6).

Setelah dilantik, Pamong Praja Muda yang terdiri dari 1.384 laki-laki dan 590 perempuan tersebut selanjutnya akan mengabdi sebagai penyelenggara pemerintahan di setiap tingkatan pemerintahan. Selain itu mereka juga diminta menjadi perekat  persatuan dan kesatuan bangsa yang tersebar di seluruh pelosok daerah.

Menurut Rektor IPDN Suhajar Diantoro,  dalam rangka menindaklanjuti visi dan misi pemerintah melalui program Tri Sakti dan Nawa Cita, lembaganya telah memberi pembekalan secara khusus pada Pamong Praja Muda yang dilantik Presiden.

"Pembekalan sebagai kader pelopor revolusi mental di lingkungan pemerintahan dalam negeri, sebagai bagian operasionalisasi program pemerintah dalam rangka penyiapan kader pemimpin pemerintahan dalam negeri," ujar Suhajar.

Dalam upacara pelantikan kali ini, Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Emanuel Adopehan Hery Dosinaen bertindak sebagai komandan upacara. Sementara itu, Direktur IPDN Kampus Sumatera Barat Ismail Nurdin bertindak sebagai perwira upacara. Keduanya merupakan alumni pendidikan tinggi kepamongprajaan. (gir/jpnn)

JATINANGOR - Presiden Joko Widodo melantik 1.974 Pamong Praja Muda lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), di Kampus IPDN, Sumedang, Jawa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News