Presiden Madrid: Keadilan Telah Ditegakkan

Presiden Madrid: Keadilan Telah Ditegakkan
Christiano Ronaldo saat meraih Ballon d'Or 2013. Foto: FIFA.COM

jpnn.com - MADRID -- Presiden Real Madrid, Florentino Perez menjadi salah satu sosok yang paling bahagia saat FIFA mengumumkan Cristiano ronaldo sebagai peraih FIFA Ballon d’Or. Menurutnya keputusan tersebut adalah bukti bahwa kini keadilan telah ditegakkan untuk Ronaldo, mengingat empat tahunut-turut selalu kalah dari bintang Barcelona, Lionel Messi.

"Keadilan telah berjalan karena dia adalah pemain terbaik di dunia. Dia adalah contoh untuk semua orang. Kami para pendukung Real Madrid sangat bahagia dan ini hari istimewa bagi kami semua. Ketika pemain terbaik terpilih setahun sekali, menjadi sebuah kebanggaan  mempunyai dia di tim kami," ujarnya seperti dikutip Tribal Football, Selasa (14/1)

Tahun sebelumnya Ronaldo juga masuk dalam nominasi Ballon d’Or. Namun dalam penjurian yang dilakukan oleh para pelatih dankapten tim nasional bersama para perwakilan media internasional Ronaldo kalah oleh Lionel Messi empat tahun berturut-turut. Ronaldo terakhir kali merebut trofi ini saat masih berkostum Manchester United 2008 silam.

Sebelumnya dalam malam penganugrahan yang dilakukan di Zurich, Swiss, Senin (13/1) petang, Ronaldo menjadi  yang terbaik mengungguli dua rival terberatnya Messi dan Franck Ribery.

Hasil penjurian yang dilakukan oleh 184 pelatih tim nasinal, 184 kapten timnas dan 173 perwakilan media internasional menobatkan Ronaldo sebagai sebagai pemenang setelah mengumpulkan 1365 poin. Pemain Portugal ini meninggalkan Messi di tempat kedua dengan 1205 poin dan Ribery 1127 poin.

Sementara itu dalam ajang yang sama pemain wanita Jerman, Nadine Agerer meraih Fifa Women’s Player of The Year. Penjaga gawang Brisbane Roar ini mencuri perhatian publik saat membawa Jerman keluar sebagai juara Eropa tahun lalu. Di partai final ia menggagalkan dua tendangan penalti. (zul/jpnn)


MADRID -- Presiden Real Madrid, Florentino Perez menjadi salah satu sosok yang paling bahagia saat FIFA mengumumkan Cristiano ronaldo sebagai peraih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News