Presiden Menjajal Senapan Paspampres

Presiden Menjajal Senapan Paspampres
Presiden Joko Widodo di Markas Komando Paspampres di Jalan Tanah Abang II, Jakarta, Kamis (29/12/2016). FOTO: SETPRES

jpnn.com - JPNN.com – Beberapa orang tak dikenal mencoba mendekati Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana. Rupanya salah satunya melempar bom ke arah presiden.

Tak ayal, salah seorang anggota Paspampres langsung menangkap bom itu, namun meledak dalam genggaman. Satu paspampres gugur.

Kejadian itu hanya salah satu simulasi yang digelar di Mako Paspampres, kemarin (29/12) siang.

Kemarin, Presiden dan Ibu Negara mengunjungi mako Paspampres di kawasan Tanah Abang Jakarta Pusat.

Dalam kunjungan tersbeut, Presiden ditunjukkan sejumlah fasilitas maupun peralatan yang dimiliki paspampres. Termasuk, unjuk kebolehan para personel paspampres.

Sejumlah peralatan, mulai penjinak bom, pengacau sinyal, senapan, dan peralatan pengamanan khusus lainnya ditunjukkan kepada presiden.

Termasuk di dalamnya dua jenis motor pengawal, masing-masing Yamaha fz1 yang bermesin 998 cc dan motor patwal Honda Goldwing 1.800 cc.

Presiden juga disuguhi tiga macam simulasi gangguan. Masing-masing gangguan iring-iringan, saat berjalan, dan saat menghadiri acara di gedung tertutup.

JPNN.com – Beberapa orang tak dikenal mencoba mendekati Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana. Rupanya salah satunya melempar bom ke arah presiden.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News