Presiden Obama Dijadikan Tersangka Pemerkosaan

Presiden Obama Dijadikan Tersangka Pemerkosaan
Presiden Obama Dijadikan Tersangka Pemerkosaan. Foto: ist

jpnn.com - KASUS yang satu ini bisa menjadi pelajaran buat media, khususnya televisi. Salah menampilkan gambar, bisa berujung dapat bully bahkan bisa juga tuntutan.

Fox 5 News, pada Jumat (13/2) malam memberitakan kasus pemerkosaan di San Diego State University (SDSU). Namun saat anchor Kathleen Bade meluncurkan laporan mengenai tersangka, muncul gambar Presiden Amerika Serikat, Barack Obama dengan caption No Charges (Ini Videonya).

"Satu-satunya tersangka dalam 'serangan seks' di SDSU tidak akan dikenakan tuntutan (pada saat yang sama, gambar Obama tampil dengan No Charges)," ujar laporan Bade, si pemenang Emmy Award yang sudah menjadi anchor primetime di Fox 5 San Diego sejak stasiun itu mengudara pada tahun 2008.

Bade sendiri saat itu memang seperti tak sadar dengan tampilan display Obama. "Ya, ada kecelakaan ketika menampilkan over-the-shoulder display, " kata editor kepala Mike Wille, kepada Times of San Diego. (adk/jpnn)

KASUS yang satu ini bisa menjadi pelajaran buat media, khususnya televisi. Salah menampilkan gambar, bisa berujung dapat bully bahkan bisa juga tuntutan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News