Presiden Penuhi Janjinya Bagikan KIS di Bandung

Presiden Penuhi Janjinya Bagikan KIS di Bandung
Presiden Jokowi. Foto: Radar Solo/dok.JPNN.com

jpnn.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memenuhi janjinya untuk membagikan langsung bantuan sosial dari pemerintah di Kota Bandung.

Bantuan berupa Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan Kartu Program Keluarga Harapan (PKH), didistribusikan Jokowi di Taman Pendawa, Kecamatan Cicendo, Bandung, Jawa Barat.

Selain ketiga kartu tersebut, dalam kunjungan kerjanya hari ini, Jokowi juga menyerahkan bantuan program makanan tambahan kepada para ibu dan anak yang turut hadir di sana.

"Tiga bulan lalu saya ketemu Pak Ridwan Kamil. Beliau bilang di Bandung belum pernah dibagikan Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat. Saya bilang Insya Allah April saya ke Bandung. Hari ini saya bisa hadir di sini, janji saya penuhi di sini," ujar Jokowi, Rabu (12/4).

KIS yang dibagikan itu memungkinkan masyarakat untuk berobat ke fasilitas kesehatan dan mendapatkan pelayanan kesehatan sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku.

Untuk diketahui, dalam kunjungan kerjanya ke Bandung kali ini membagikan sebanyak 157 KIS.

Jokowi mengatakan, masyarakat yang memegang KIS berhak mendapatkan pelayanan jaminan kesehatan. Bila pemegang katu tidak dilayani, Jokowi meminta dilaporkan kepada wali kota, gubernur, dan menteri.

"Kalau masih tidak ditanggapi bisa lapor ke presiden. Karena yang pegang kartu itu bukan berarti tidak bayar," tegas dia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memenuhi janjinya untuk membagikan langsung bantuan sosial dari pemerintah di Kota Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News