Presiden PKS Khawatir Keamanan Bintang Emon setelah Kritik soal Kasus Novel Baswedan

Presiden PKS Khawatir Keamanan Bintang Emon setelah Kritik soal Kasus Novel Baswedan
Komika Bintang Emon. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) M Sohibul Iman turut mengikut perkembangan isu Bintang Emon yang belakangan ini viral di media sosial.

Dia mengungkap kekhawatiran anak-anaknya terhadap keamanan Bintang Emon karena keberaniannya mengkritisi hukuman satu tahun penjara untuk penyiram Novel Baswedan. Hal ini diungkapkan Sohibul lewat akunnya di Twitter.

"Tiga anak saya (2 laki, 1 perempuan; 1 yang laki masih SD, yang 2 sudah selesai kuliah) pada ngomongin @bintangemon saat kami ke Bogor," tulis @msi_sohibuliman.

"Ketiganya sepakat Emon hebat dan berani. Mereka sama-sama khawatir dengan "keamanan" Emon. Saya kaget. Kata mereka, "Susah pak, orang-orang kritis pada bernasib buruk. Kita gak bebas," sambung Sohibul.

Politikus kelahiran Tasikmalaya itu pun melanjutkan, perbincangan bersama anak-anaknya di dalam mobil itu menjadi hal yang mengagetkan buat dirinya.

"Obrolan dalam mobil tersebut mengagetkan saya karena: 1. Benar-benar @bintangemon ini fenomenal di milenial; 2. Diam-diam anak-anak saya ternyata punya "feeling politik" (masih harus digali sih); 3. Jika kita percaya mood anak kecil (SD kelas 6) suka lurus, kita harus periksa ulang praktik-praktik demokrasi kita," tegas Sohibul.

Diketahui, sejak video kritikannya menjadi viral dan ikut disebarkan oleh sejumlah tokoh nasional, Bintang Emon diserang oleh buzzer di media sosial dengan tuduhan memakai sabu-sabu. Namun banyak pihak yang membela komika tersebut.(fat/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Presiden PKS Sohibul Iman menyebut Bintang Emon bahkan terkenal di kalangan milenial karena kasus Novel Baswedan tersebut.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News