Presiden PKS Pengin Tahu Klarifikasi Kepala BPIP soal Agama Musuh Pancasila

Presiden PKS Pengin Tahu Klarifikasi Kepala BPIP soal Agama Musuh Pancasila
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahera (PKS) M Sohibul Iman mengaku masih berprasangka baik terhadap Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi yang menyebut agama sebagai musuh utama Pancasila. Sebab, Sohibul mau memperoleh klarifikasi terlebih dahulu.

"Saya masih ingin mengklarifikasi itu, ingin mencari sebenarnya seperti apa. Terus terang saya tidak ingin percaya bahwa itu disampaikan oleh seorang kepala BPIP," kata Sohibul di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (13/2).

Walakin, jika memang benar Yudian menyebut agama adalah musuh Pancasila, Sohibul menyebutnya sebahai pernyataan yang tak pantas. Menurutnya, pernyataan seperti itu tak pantas diucapkan oleh siapa pun, apalagi kepala BPIP.

“Kalau berita itu benar, saya mengatakan itu tidak pantas dikatakan oleh siapa pun, apalagi oleh kepala BPIP. Hal semacam itu hanya pantas dikatakan oleh mereka yang tidak memiliki agama atau justru mereka yang menentang Pancasila," sambungnya.

Sebelumnya Yudian menuai kecaman dari banyak pihak menyusul pernyataannya tentang agama musuh Pancasila. Namun, rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta itu dalam klarifikasinya mengaku tak bermaksud mempertentangkan agama dengan Pancasila.(fat/jpnn)

Presiden PKS M Sohibul Iman menyatakan, jika memang benar Kepala BPIP Yudian Wahyudi menyebut agama musuh Pancasila, hal itu merupakan pernyataan tak pantas.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News