Presiden PKS Siapkan Rayuan demi Loloskan Sandiaga-Mardani

Presiden PKS Siapkan Rayuan demi Loloskan Sandiaga-Mardani
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman terus berupaya agar kadernya, Mardani Ali Sera bisa mendampingi politikus Gerindra, Sandiaga S Uno pada  Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 mendatang. Sohibul pun tak menggubris dengan partai lain anggota Koalisi Kekeluargaan yang keberatan dengan duet Sandiaga-Mardani.

Menurut Sohibul, wajar jika ada penolakan dari partai-partai anggota Koalisi Kekeluargaan atas duet Sandiaga-Mardani. Sebab, penolakan itu merupakan bagian dari dinamika politik.

"Itu biasa-biasa saja. Wajar-wajar saja," ujar Sohibul di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (14/9).

Sekadar informasi, partai politik yang tidak mendukung duet Sandiaga-Mardani adalah  PKB, PAN, PPP dan Partai Demokrat. Keempat partai itu bersama PKS tergabung dalam Koalisi Kekeluargaan yang berkomitmen menumbangkan Basuki T Purnama alias Ahok.

Namun demikian, Sohibul  mengaku akan terus merayu empat partai itu agar mau menerima paket Sandiaga-Mardani. "Dinamika politik selalu begitu tapi tetap kami lakukan komunikasi dengan mereka (PKB, PAN, PPP dan Demokrat, red)," katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPW PKB DKI Jakarta Abdul Azis mengancam akan  mencabut dukungan ke Sandiaga bila  memilih Mardani sebagai bakal calon wakil gubernur DKI. Senada dengan PKB, PAN, PPP dan Partai Demokrat juga tidak sepakat jika Partai Gerindra mengusung pasangan Sandiaga-Mardani.(cr2/JPG)


JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman terus berupaya agar kadernya, Mardani Ali Sera bisa mendampingi politikus Gerindra,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News