Presiden SBY Akan Resmikan Kelok 9

Presiden SBY Akan Resmikan Kelok 9
Presiden SBY Akan Resmikan Kelok 9
LIMAPULUHKOTA--Impian masyarakat Sumatera Barat dan Riau memuluskan akses kedua daerah sebentar lagi terwujud, menyusul hampir tuntasnya pembangunan fly over (jembatan layang) Kelok Sembilan yang tinggal 10 persen lagi.

Menurut rencana, pembangunan fly over Kelok Sembilan rampung pada Agustus 2013 dan akan diresmikan Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono.

Hal itu terungkap dalam kunjungan Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Mulyadi bersama Komisi V DPR RI dan Kepala Badan Pembinaan Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum Hediyanto Husaini, Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Balai Besar Jalan Nasional Dahler, dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kelok Sembilan Rina Kumala ke lokasi pembangunan Kelok Sembilan, Jumat (22/2).

Dalam peninjauan itu, diketahui pengerjaan fly over tinggal satu unit jembatan dengan panjang 230 meter, dan dua ruas jalan penghubung dengan total panjang hampir 1 km. Keduanya masih dalam pengerjaan, dan diharapkan tuntas pertengahan tahun ini. 

"Meski masih ada sisa pengerjaan yang harus dilakukan, namun saya minta itu diselesaikan secara on time, sehingga bisa diresmikan secepatnya oleh Presiden SBY sekitar Agustus 2013 ini," sebut Mulyadi didampingi anggota Komisi V lainnya di sela-sela peninjauan fly over Kelok Sembilan.   

LIMAPULUHKOTA--Impian masyarakat Sumatera Barat dan Riau memuluskan akses kedua daerah sebentar lagi terwujud, menyusul hampir tuntasnya pembangunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News