Presiden Setujui Tumpak, Mas Ahmad, Waluyo

Presiden Setujui Tumpak, Mas Ahmad, Waluyo
Presiden Setujui Tumpak, Mas Ahmad, Waluyo
JAKARTA – Tiga nama yang direkomendasikan Tim Lima untuk menjadi Plt pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ialah Tumpak Hatorangan Panggabean, Mas Ahmad Santosa SH MM, dan Ir Waluyo. Ketiga nama itu sudah diterima dan disetujui oleh Presiden SBY, Senin (5/10) siang.

“Ketiga nama itu sudah diseleksi secara ketat. Mereka itu ialah Tumpak Panggabean, anggota Dewan Komisaris PT Pos Indonesia, wakil ketua KPK 2003-2007, direkomendasikan untuk mengantikan ketua KPK nonaktif Antasari Azhar,” beber anggota Tim Lima yang juga Menko Polhukam Widodo AS kepada pers di Kantor Presiden, Senin (5/10) siang.

Yang kedua, Mas Ahmad Santosa SH MM, menggantikan Chandra M Hamzah. Mas Ahmad adalah Senior Advisor pada program HAM, pernah menjadi tim leader di MA dan konsultan di Kejaksaaan. Dia juga salah satu tim seleksi pimpinan KPK periode 2007-2011. Ketiga, Ir Waluyo, yang pernah berkiprah di PT Pertamina (persero), pernah menjadi Deputy Pencegahan di KPK. Dia menjadi salah satu Plt pimpinan KPK untuk menggantikan Bibit Samad Riyanto.

Menurut Widodo, setelah diserahkan nama-nama itu kepada Presiden, kemungkinan Selasa (6/10) petang, ketiganya akan dilantik dan diambil sumpahnya.(gus/JPNN)

JAKARTA – Tiga nama yang direkomendasikan Tim Lima untuk menjadi Plt pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada Presiden Susilo Bambang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News