Presiden Sri Lanka Kabur ke Luar Negeri, Massa Belum Puas, Pejabat Ini Target Selanjutnya

Presiden Sri Lanka Kabur ke Luar Negeri, Massa Belum Puas, Pejabat Ini Target Selanjutnya
Perdana Menteri Sri Lanka Ranil Wickremesinghe saat diwawancarai Reuters di kantornya di Kolombo, Sri Lanka, 24 Mei 2022. Foto: ANTARA/Reuters/Adnan Abidi/as

jpnn.com, KOLOMBO - Beberapa jam setelah Presiden Sri Lanka Gotabaya Rajapaksa melarikan diri dari negara itu pada Rabu, ratusan orang menuntut pengunduran diri Perdana Menteri Ranil Wickremesinghe.

"Ranil pulang!" teriak para pengunjuk rasa sebelum menyerbu kantor perdana menteri.

Polisi berkali-kali menembakkan gas air mata.

Wickremesinghe, yang bertindak sebagai presiden selama Rajapaksa tidak ada, mengatakan dalam sebuah pernyataan video bahwa dia sedang dalam proses untuk mengumumkan keadaan darurat nasional.

Para pengunjuk rasa melihatnya sebagai sekutu Rajapaksa dan ingin dia mundur.

"Kami ingin Ranil mundur," kata S Shashidharan (30), yang mengatakan dia ditembak dengan gas air mata di luar kantor perdana menteri sehari sebelumnya.

"Tangkap semua orang yang membantu Gota (presiden) melarikan diri. Kami ingin uang yang dicuri dari kami kembali."

Kantor perdana menteri adalah bangunan era kolonial bercat putih, dengan tangga kayu berornamen yang menghubungkan dua lantainya dan halaman rumput di luarnya.

Meski gembira dengan kepergian Presiden Gotabaya Rajapaksa, massa demonstran di Sri Lanka tak berhenti berunjuk rasa. Mereka kini punya target baru

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News