Presiden Targetkan Swasembada Pangan 3 Tahun Lagi

Presiden Targetkan Swasembada Pangan 3 Tahun Lagi
Presiden Targetkan Swasembada Pangan 3 Tahun Lagi

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo  menyampaikan targetnya bersama Wapres Jusuf Kalla akan membuat Indonesia swasembada pangan dalam waktu tiga tahun ke depan. Ini disampaikannya di hadapan para gubernur di Istana Negara, Jakarta, Selasa, (4/11).

"Bukan hanya untuk beras namun komoditas pangan lainnya, kita punya kedelai jadi tidak impor terus,” tegasnya.

Untuk itu, menurut Presiden Jokowi, Kementerian Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan Rakyat (Kemen PU dan Pera) bersama dengan Kementerian Pertanian (Kementan) akan melakukan perbaikan yang terintegrasi dengan program pemerintah provinsi, kabupaten dan kota.

Selain itu, lanjut Presiden, subsidi BBM akan diarahkan kepada mesin kapal dan pendingin ikan. Kemudian, penambahan modal usaha mikro, dan juga tambahan biaya infrastruktur. Ini menurutnya akan lebih mudah memberi manfaat pada masyarakat.

“Infrastruktur seperti pelabuhan dan targetnya ada 24 yang diperluas dan dibangun melalui investasi,” kata Presiden. Ia berharap target itu dapat  dipermudah dengan perizinan dan pembebasan lahan. Presiden meminta kepala daerah untuk bersinergi dengan pemerintah pusat dan menjalankan target-target tersebut. (flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo  menyampaikan targetnya bersama Wapres Jusuf Kalla akan membuat Indonesia swasembada pangan dalam waktu tiga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News