Presiden Tunjuk Abdul Djamil Gantikan Anggito sebagai Dirjen PHU

Presiden Tunjuk Abdul Djamil Gantikan Anggito sebagai Dirjen PHU
Presiden Tunjuk Abdul Djamil Gantikan Anggito sebagai Dirjen PHU

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah merespon cepat pengunduran diri Anggito Abimanyu dari jabatannya sebagai Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Jumat (30/5).

Menko Kesra Agung Laksono selaku Menteri Agama Ad Interim menyampaikan, dalam rapat yang digelar secara khusus di Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Jumat (30/5) siang, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menunjuk Dirjen Bimas Islam Prof Dr Abdul Djamil menggantikan Anggito Abimanyu.

“Mengingat penyelenggaraan haji sudah mendesak, pengunduran Anggito Abimanyu langsung diterima dan bahkan langsung diadakan rapat tim penilai akhir yang secara khusus diadakan, dan menetapkan Abdul Djamil sebagai Dirjen PHU yang baru,” kata Agung Laksono dalam konferensi pers di kantor Kemenag, Jakarta, Jumat (30/5) petang.

Mengenai cepatnya pengumuman pengganti Anggito, Agung Laksono mengatakan, hal itu dimaksudkan untuk lebih memastikan lagi agar pelaksanaan haji dan seterusnya tidak boleh terganggu.

Diberitakan sebelumnya, Anggito Abimanyu menyampaikan surat pengunduran diri sebagai Dirjen PHU  dengan alasan  demi menjaga kewibawaan dan kepercayaan calon jamaah haji maupun masyarakat pada umumnya.(ris/jpnn)

JAKARTA - Pemerintah merespon cepat pengunduran diri Anggito Abimanyu dari jabatannya sebagai Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Jumat (30/5).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News