Presiden Pertimbangkan Pengganti SDA dari Nonpartai

Presiden Pertimbangkan Pengganti SDA dari Nonpartai
Presiden Pertimbangkan Pengganti SDA dari Nonpartai

jpnn.com - CIPANAS -- Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono hingga saat ini belum menentukan nama pengganti Suryadharma Ali (SDA) sebagai Menteri Agama (Menag). Menurut Mensesneg Sudi Silalahi saat ini Presiden masih mengumpulkan sejumlah nama yang kompeten untuk menduduki jabatan itu.

"Tentu sesegera mungkin, segera ada penggantinya, setelah dibahas dan diputuskan, tentu akan diumumkan," ujar Sudi di kompleks Istana Kepresidenan Cipanas, Jawa Barat, Jumat, (30/5).

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebelumnya meminta agar posisi Suryadharma diisi kembali dengan kader dari partai berlambang kabah tersebut. Namun, Sudi menyatakan itu belum menjadi pertimbangan Presiden. Ia memberi sinyal, jatah posisi Menag bisa saja berasal dari orang nonpartai.

Sementara untuk saat ini Presiden menunjuk Menkokesra Agung Laksono untuk menjalankan tugas sementara Suryadharma di Kementerian Agama.

"Kita pertimbangkan semua. Nah itu (orang nonpartai) juga salah satu yang kita pertimbangkan," tandas Sudi. (flo/jpnn)


CIPANAS -- Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono hingga saat ini belum menentukan nama pengganti Suryadharma Ali (SDA) sebagai Menteri Agama (Menag).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News