Presiden Tunjuk Letjen Budiman Sebagai Kasad

Presiden Tunjuk Letjen Budiman Sebagai Kasad
Presiden Tunjuk Letjen Budiman Sebagai Kasad

jpnn.com - JAKARTA - Jenderal Moeldoko sebentar lagi akan meninggalkan jabatannya sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dan menjadi Panglima TNI. Setelah ditinggalkan Moeldoko, jabatan itu akan diisi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pertahanan (Kemhan) Letjen Budiman. Hal ini disampaikan Menteri Sekretaris Negara, Sudi Silalahi di Jakarta, Kamis, (29/8).

"Budiman ditunjuk sebagai Kasad baru. Itu berdasarkan usulan Panglima TNI," kata Sudi.

Sementara itu, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono mengakui ia memang telah menyerahkan tiga nama pada Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono sebagai pengganti Moeldoko. Namun, ia berdalih, tak tahu siapa yang dipilih Presiden nantinya.

"Saya kira yang pertama beliau (Kasad)harus lulusan terbaik, punya pengalaman yang cukup, dan memiliki kapabilitas dan kualitas," tutur Agus.

Rencananya Kasad baru akan dilantik bersamaan dengan pelantikan Moeldoko menjadi Panglima baru menggantikan Agus Suhartono pada Jumat, (29/8) di Istana Negara. (flo/jpnn)


JAKARTA - Jenderal Moeldoko sebentar lagi akan meninggalkan jabatannya sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dan menjadi Panglima TNI. Setelah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News