Presiden Uruguay: FIFA Itu Sarang Bandit

Presiden Uruguay: FIFA Itu Sarang Bandit
Jose Mujica. Getty images

jpnn.com - MONTEVIDEO- Perseteruan Uruguay dan FIFA selaku induk sepak bola dunia semakin panas. Kali ini perseteruan itu juga merembet pada Jose Mujica yang tak lain merupakan Presiden Uruguay.

Mujica bahkan tak sungkan menyebut FIFA sebagai sarang penjahat. Ucapan pedas itu dilontarkan setelah FIFA menjatuhkan hukuman berat pada bomber Uruguay, Luis Suarez.

Sebagaimana diketahui, FIFA menjatuhkan sanksi larangan bermain dalam sembilan laga internasional dan empat bulan berkecimpung di sepakbola bagi bomber Liverpool itu.

“Hukuman pada Suarez itu menunjukkan bahwa FIFA dijalankan oleh para bandit,” kecam Mujica sebagaimana dilansir laman BBC, Selasa (1/7).

Presiden yang selalu bicara blak-blakan itu menambahkan, hukuman terhadap Suarez sebagai larangan yang berbau fasis. Sebelumnya, Mujica juga menganggap FIFA menjatuhkan hukuman berat itu karena Suarez berasal dari keluarga miskin.

“Hukuman terhadap Suarez akan selamanya menjadi noda hitam dalam sejarah Piala Dunia,” tegas Mujica. (jos/jpnn)

 


MONTEVIDEO- Perseteruan Uruguay dan FIFA selaku induk sepak bola dunia semakin panas. Kali ini perseteruan itu juga merembet pada Jose Mujica yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News