Prestasi Gemilang, BRI Danareksa Sekuritas Jadi Underwriter Unggulan 2022

Prestasi Gemilang, BRI Danareksa Sekuritas Jadi Underwriter Unggulan 2022
BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) dan entitas asosiasi PT Danareksa (Persero) sukses menyelesaikan puluhan penjaminan emisi saham dan obligasi. Foto: Dok BRIDS

jpnn.com, JAKARTA - BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) atau BRI Tbk dan entitas asosiasi PT Danareksa (Persero), sukses menyelesaikan puluhan penjaminan emisi saham dan obligasi.

Kesuksesan itu diraih dengan total nilai emisi sebesar Rp 80 triliun yang menjadikan BRIDS sebagai salah satu penjamin emisi (underwriter) unggulan di Indonesia pada 2022.

Bloomberg membeberkan BRIDS berhasil meraih pangsa pasar sebesar 8,50 persen untuk penjaminan obligasi.

Hal itu menempatkan BRIDS pada peringkat kelima underwriter obligasi teraktif di Indonesia pada 2022. Di sisi lain, untuk aktivitas penjaminan saham pada 2022 BRIDS memperoleh pangsa pasar sebesar 5,15 persen.

BRIDS pun bertengger di peringkat keenam untuk underwriter penjaminan saham di Indonesia.

Direktur Utama BRIDS Laksono Widodo mengungkapkan sepanjang 2022, BRIDS mampu menyelesaikan sebanyak 33 penjaminan emisi obligasi, naik 37 persen dibandingkan 24 penjaminan emisi pada 2021.

Adapun total nilai emisi yang naik signifikan sebesar 64 persen menjadi Rp 71,6 triliun, dibandingkan Rp 43,6 triliun pada 2021.

BRIDS juga mampu menyelesaikan sebanyak empat penjaminan emisi efek berupa penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) dengan total nilai emisi Rp 8,8 triliun.

BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) dan entitas asosiasi PT Danareksa (Persero) sukses menyelesaikan puluhan penjaminan emisi saham dan obligasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News