JPNN.com

Prestasi Prajurit Kepala Andrian Yusianto Ini Sungguh Luar Biasa

Senin, 07 Oktober 2019 – 20:31 WIB Prestasi Prajurit Kepala Andrian Yusianto Ini Sungguh Luar Biasa - JPNN.com
Praka Andrian Yusianto dari Yonif 611/Awl sedang membuat grafiti dalam lomba yang digelar Pemkab Tanah Laut, Kalsel, Senin. Foto: ist-antara

jpnn.com, TANAH LAUT - Prajurit Kepala atau Praka Andrian Yusianto menjadi juara pertama lomba seni lukis grafiti yang digelar oleh Pemkab Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Praka Andrian merupakan prajurit dari kesatuan Yonif 611/Awang Long (Awl), Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

"Prajurit yang berhasil menjadi juara I adalah Prajurit Kepala (Praka) Andrian Yusianto. Lomba yang digelar Senin ini merupakan kegiatan dari Dinas Tata Kota dan Kebersihan Kabupaten Tanah Laut," kata Kepala Penerangan Korem 091/Aji Surya Natakusuma, Kapten Arh Asrul Aziz di Samarinda, Senin (7/10).

Dia menjelaskan, Andrian saat ini sedang melaksanakan pendidikan di Akademi Perawat Akper Kesdam VI/Mulawarman (Mlw).

Pendidikan Akper yang diikuti Andrian merupakan lembaga pendidikan tinggi keperawatan yang menghasilkan lulusan D3 perawat terampil dan siap bekerja pada institusi kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas, poliklinik umum, dan fasilitas kesehatan lainnya.

Meski Praka Andrian Yusianto sedang tidak berada di kesatuan, lanjut Asrul, tetapi tidak melemahkan semangatnya untuk berkarya dan membawa nama baik Yonif 611/Awl sebagai satuan yang mencetuskan prajurit andal dan mempunyai semangat sebagai petarung.

Sebelum menjadi anggota TNI, Andrian merupakan seorang seniman yang kerap melukis di berbagai media, sehingga untuk hal melukis seperti dalam lomba itu merupakan hal yang tidak asing baginya.

"Andrian bahkan berharap melalui kegiatan ini selain bisa menambah pengalaman juga bisa dijadikan ajang untuk menjalin persaudaraan, termasuk untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Saya pesan kepada semuanya, jangan pernah lelah untuk belajar, amati, pelajari, dan kembangkan bakat yang anda miliki," katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...