Prestasi Top Tito Karnavian Saat Tergabung di Tim Cobra

Prestasi Top Tito Karnavian Saat Tergabung di Tim Cobra
Kepala BNPT Tito Karnavian saat menghadiri rapat kerja dengan Komisi III DPR di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta. Raker tersebut membahas tewasnya terduga teroris Siyono. Rabu 13 April 2016. FOTO:HENDRA EKA/JAWA POS

JAKARTA – Komjen Pol Tito Karnavian punya peluang besar menduduki kursi kapolri yang akan ditinggalkan Jenderal Badrodin Haiti. 
Adik kandung Tito, Iwan Dakota, dokter spesialis jantung dan pembuluh darah, memuji karir sang kakak.  

"Pak Tito menunjukkan kualitasnyo sebagai seorang anggota Polri selama ini," seraya Iwan mengulas prestasi Tito yang disebutnya mengalami lompatan karir. 

Dimana pada saat berpangkat AKBP, Tito tergabung dalam Tim Cobra menangkap buronan Tommy Soeharto yang tak lain anak dari mantan presiden Soeharto. 

Lalu Tito menumpas gembong teroris dr Azhari dan Noordin M Top, hingga menyudahi aksi terori di Jl Thamrin Jakarta baru-baru ini.  

Atas prestasinya itulah, menurut Iwan Tito bisa menapaki kesuksesan dalam karirnya hingga bakal menduduki kursi teratas di tubuh Polri. 

"Dia bisa menduduki karir saat ini karena pimpinan melihatnya dari kualitas kinerja yang ditunjukkan. Bukan karena hubungan nepotisme, kedekatan atau sanak saudara," ungkapnya. Nah, Iwan menyampaikan di era kepemimpinan Tito kelak, bakal melakukan reformasi di tubuh Polri.  

"Zaman Pak Tito kelak, ia akan menata Polri. Dimana polisi yang benar-benar memiliki kualitas, akan diberi kesempatan untuk dipercaya memegang amanah," lanjutnya. 

Dimana di mata Iwan sendiri Tito adalah sosok yang bisa menjadi role model (panutan) bagi anggota Polri lainnya. "Pak Tito itu jadi polisi bukan dari sogok menyogok. Dari akabri sampai jadi jenderal berkat kualitasnya," tandasnya.  

JAKARTA – Komjen Pol Tito Karnavian punya peluang besar menduduki kursi kapolri yang akan ditinggalkan Jenderal Badrodin Haiti.  Adik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News