Pria Bergamis Pencuri Sepiker Nirkabel Masjid yang Viral Akhirnya Terungkap, Ternyata

Pria Bergamis Pencuri Sepiker Nirkabel Masjid yang Viral Akhirnya Terungkap, Ternyata
Tersangka Ivan Suhelmi alias Ivan saat dihadirkan di rilis Kamis sore. Aksi tersangka saat membawa kabur speaker yang viral (kanan). Foto: edho/sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Pria bergamis pencuri uang kotak amal dan sepiker nirkabel milik Masjid Assayidi yang berada di Jalan Swadaya, RT 49/003, Kelurahan Srijaya, Kecamatan Alang-Alang Lebar (AAL), Palembang, Sumsel, akhirnya tertangkap.

Tersangka bernama Ivan Suhelmi alias Ivan, 52, warga Jalan DI Panjaitan, Lr Sinar Ladang, Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan SU II, Palembang. Ivan ditangkap Unit Reskrim Polsek Sukarami, Rabu (9/3) siang di rumahnya.

Petugas mengamankan barang bukti sepiker yang dicuri tersangka Ivan. Selain melakukan aksi di wilayah hukum Polsek Sukarami, tersangka juga pernah mencuri celengan masjid di Kecamatan Ilir Barat II dan menggasak uang tunai sebesar Rp 300 ribu.

“Sudah tiga kali di masjid, modusnya pura-pura salat. Dua kali di Sukarami dan satu kali di Bukit. Aku dapat uang sebanyak satu juta tiga ratus ribu rupiah,” tersangka Ivan saat rilis di Mapolsek Sukarami, Kamis (10/3).

Hasil uang celengan masjid yang dicuri dipakai tersangka untuk bermain judi slot dan membeli minuman tuak.

“Kalau speaker wireless yang aku curi terakhir viral itu rencananya buat dipakai sendiri, itu yang terakhir,” akunya.

Tersangka Ivan mengaku dia mengambil uang celengan masjid menggunakan obeng dibanding di tempat lain.

“Kalau baju jubah yang di dalam video aku curi juga dari dalam masjid. Itu baju imam. Sepiker nirkabel yang aku curi, aku bawa dengan motor pinjaman kawan,” ungkap tersangka Ivan yang memiliki dua orang istri dan tujuh anak ini.

Pria bergamis pencuri uang kotak amal dan sepiker nirkabel Masjid Assayidi di Jalan Swadaya, Alang-Alang Lebar (AAL), Palembang, Sumsel, akhirnya tertangkap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News