Pria Cepak yang Intimidasi Wartawan di Dekat Rumah Ferdy Sambo Sudah Ditemukan, Ternyata

Pria Cepak yang Intimidasi Wartawan di Dekat Rumah Ferdy Sambo Sudah Ditemukan, Ternyata
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebut sosok pria cepak yang mengintimidasi wartawan adalah polisi. Ilustrasi Foto: Dok. Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan sosok pria cepak yang mengintimidasi wartawan di dekat rumah Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo sudah ditemukan.

Pelaku yang mengintimidasi dua wartawan itu ternyata anggota Polri.

“Anggota (polisi) yang melakukan intimidasi kepada teman-teman jurnalis yang melaksanakan tugas sudah ditemukan dan akan ditindak tegas oleh Karo Provos,” kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (15/7).

Juru bicara Polri ini menyampaikan permintaan maaf atas kejadian tersebut dan menyesali peristiwa itu terjadi.

Hal tersebut terjadi karena kurangnya pemahaman anggota akan tugas-tugas jurnalistik yang dilindungi oleh undang-undang.

Menurut dia, pergesekan antara jurnalis dan anggota pernah terjadi beberapa kali di lapangan, seperti tahun 2018 dan 2019.

“Kami harapkan kejadian seperti itu tidak terulang dan Polri serta media dedikasi bersama-sama, duduk bersama-sama menyelesaikannya,” katanya.

Jenderal bintang dua itu menyatakan kejadian ini dapat memberikan pemahaman kepada seluruh anggota Polri terkait tugas jurnalis yang dilindungi oleh konstitusi dalam rangka memberikan informasi, literasi, edukasi kepada masyarakat tentang peristiwa yang terjadi di mana pun.

Polri sudah menemukan pria cepak yang sempat mengintimidasi wartawan di dekat rumah Irjen Ferdy Sambo. Pelaku merupakan anggota Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News