Pria Ini Bobol Mesin ATM 6 Kali, Pihak Bank di Medan Menderita Kerugian Sebegini

Pria Ini Bobol Mesin ATM 6 Kali, Pihak Bank di Medan Menderita Kerugian Sebegini
Seorang pemuda MM (kiri) pelaku pembobolan mesin ATM dari bank swasta ditahan di Polrestabes Medan. Foto: ANTARA/HO- Humas Polrestabes Medan

jpnn.com, MEDAN - Seorang pelaku pembobolan mesin ATM milik bank swasta di wilayah Kota Medan, Sumatera Utara, ditangkap polisi.

Pelaku berinisial MM (33), warga Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, itu beraksi dengan memanfaatkan mesin ATM yang error.

"Tersangka ini melakukan pencurian uang dari mesin ATM dan sudah sebanyak enam kali," kata Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda di Medan, Jumat.

Didampingi Kasat Reskrim Kompol Teuku Fathir Mustafa, Kapolrestabes Medan menyebutkan modus pelaku dengan cara mengganjal kartu ATM yang dimiliki, saat uang yang hendak ditarik keluar.

"Jadi pelaku menahan kartu ATM milik MM dengan cara diganjal. Kemudian pelaku ini mencongkel uang itu dengan menggunakan obeng," ucapnya.

Ia mengatakan karena kartu ATM milik pelaku diganjal, mesin ATM menjadi error, sehingga saldo di kartu ATM pelaku tidak terpotong.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengakui memanfaatkan mesin ATM yang error dalam menjalankan aksinya.

Untuk saat ini, Kasat Reskrim Polrestabes Medan menambahkan pihak bank juga telah membuat laporan polisi dengan nilai kerugian sebanyak Rp 9.000.000.

Seorang pelaku pembobolan mesin ATM milik bank swasta di wilayah Kota Medan, Sumatera Utara, ditangkap polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News