Pria Ini Rela Ditahan Gantikan Sekjen FUI

Pria Ini Rela Ditahan Gantikan Sekjen FUI
Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath. Foto: Fandi Permana/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah ulama dan tim pembela muslim mendesak agar Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam Al Khaththath dibebaskan dari tahanan karena tuduhan makar.

Jika tidak dibebaskan, mereka meminta paling tidak penangguhan penahanan Khaththath di Markas Komando Brigade Mobil Kepolisian di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat bisa dipenuhi.

Permintaan ini diaspirasikan ulama dan tim pembela muslim saat menemui Wakil Ketua DPR Fadli Zon didampingi anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Gerindra Syafii di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/4) siang.

Ketua Pembina TPM Achmad Michdan mengatakan, permohonan penangguhan penahanan itu sudah lama disampaikan kepada Polda Metro Jaya yang mengusut kasus ini.

Namun, sampai saat ini permohonan tidak dikabulkan. Menurut dia, selama ini sudah banyak organisasi kemasyarakatan Islam menanyakan dan meminta agar Al Khaththath dibebaskan.

“Kami minta, setidak-tidaknya ditangguhkan penahanan beliau,” kata Michdan.

“Kami khawatir masyarakat emosinya terus terbakar, dan terjadi hal yang tidak kita inginkan,” tambah dia di hadapan Fadli Zon, Syafii dan ulama.

Pengurus FUI Ustaz Bernard sangat yakin bahwa Al Khaththath tidak pernah berniat termasuk melakukan makar seperti yang dituduhkan polisi.

Sejumlah ulama dan tim pembela muslim mendesak agar Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam Al Khaththath dibebaskan dari tahanan karena tuduhan makar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News