Pria Ini Sangat Berani, Serang Kantor Polisi Seorang Diri

Pria Ini Sangat Berani, Serang Kantor Polisi Seorang Diri
Ilustrasi borgol. Foto: AFP

jpnn.com, TANGERANG - Jamaludin (32), pria asal Kabupaten Pandeglang, diamankan polisi karena diduga menyerang Markas Polsek (Mapolsek) Batuceper, Kota Tangerang, Banten. Pria yang diduga mengalami gangguan jiwa itu datang dengan membawa golok.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Senin (28/10) sekitar pukul 05.00 WIB.

Peristiwa berawal saat petugas Polsek Batuceper mempertanyakan maksud dan tujuan Jamaludin yang datang seorang diri ke Polsek, mendapat pertanyaan itu, Jamaludin mengambil benda dari pinggangnya.

Lalu, petugas Polsek Batuceper dibantu seorang petugas kebersihan setempat berhasil melumpuhkan dan mengamankan Jamaludin.

"Ya, betul. Kami mengamankan pria berinisial JL," kata Abdul Rachim, Selasa (29/10).

Setelah diperiksa, ternyata Jamaludin membawa golok. Pihak kepolisian menduga bila Jamaludin mengalami gangguan jiwa sejak cerai dengan istrinya enam tahun lalu.

"Semenjak dicerai istrinya, dia agak ada gangguan jiwa. Jadi di kampung (Pandeglang) itu sering dia sering ngacau ngomongnya," katanya.

Menurutnya, Jamaludin kerap menyambangi beberapa tempat fasilitas publik sambil membawa senjata tajam jenis golok di pinggangnya.

Jamaludin yang diduga mengalami gangguan kejiwaan datang ke Mapolsek Batuceper, Kota Tangerang, dengan membawa golok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News