Pria Ini Selalu Berseragam PNS saat Beraksi, Korbannya Ternyata Banyak, Ya Ampun

Pria Ini Selalu Berseragam PNS saat Beraksi, Korbannya Ternyata Banyak, Ya Ampun
EG (40), warga Lubuklinggau Barat (Sumsel) dibekuk Tim Opsnal RL. Foto: badri rb online/rakyatbengkulu

jpnn.com, LUBUKLINGGAU - Seorang pria di Curup, Rejang Lebong, Bengkulu, berinisial EG yang kerap mengaku pegawai negeri sipil (PNS) ditangkap polisi karena melakukan aksi penipuan dan penggelapan.

Warga Kecamatan Lubuklinggau Barat Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), kerap mengenakan seragam PNS saat beraksi.

Informasinya, korban pelaku sudah cukup banyak, karena pelaku sudah melakukan aksinya sejak 2021. Hanya saja yang melapor baru tiga orang. EG

Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan didampingi kasat Reskrim AKP Sampson Sosa Hutapea dalam keterangan persnya, Kamis (4/8/200) menerangkan pelaku merupakan tersangka penipuan yang di Kabupaten RL sejak 2021 lalu.

Dari catatan kepolisian, sudah 3 TKP di wilayah hukum Polres RL.

“Ada 3 TKP terjadi di Kabupaten Rejang Lebong sejak 2021 lalu, dilakukan Tersangka EG di lokasi yang berbeda. Di Curup Timur, depan Dukcapil dan Pemkab Rejang Lebong,” Kapolres saat rilis Kamis (4/8/2022)

Dalam menjalankan aksinya, pelaku pernah berpura-pura sebagai PNS lengkap dengan mengenakan seragam.

Terkadang, pelaku menyamar sebagai petugas WiFi, untuk mengelabui para korbannya.

Seorang pria di Curup, Rejang Lebong, Bengkulu, berinisial EG yang kerap mengaku pegawai negeri sipil (PNS) ditangkap polisi karena melakukan aksi penipuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News