Pria Ini Sudah Menipu Banyak Wanita, Modusnya Tak Biasa

Pria Ini Sudah Menipu Banyak Wanita, Modusnya Tak Biasa
Tersangka HH yang merupakan pelaku spesialis tipu gelap saat dimintai keterangan oleh penyidik Satreskrim Polres Sukabumi Kota. ANTARA/Aditya Rohman

jpnn.com, KOTA SUKABUMI - Personel Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sukabumi Kota telah menangkap pemuda berinisial HH (34), buronan spesialis kasus penipuan dan penggelapan yang sudah lama dicari keberadaannya.

"Tersangka kami tangkap di Jalan Baros, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Jawa Barat pada Rabu (27/3) sekitar pukul 02.00 WIB," kata Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota AKP Bagus Panuntun di Mapolres Sukabumi Kota, Kamis (28/3).

Bagus menyebut penangkapan buronan spesialis tipu gelap itu dilakukan atas laporan dari korban berinisial YI yang mengaku telah ditipu oleh tersangka pada Februari 2024 lalu.

Kebanyakan korban merupakan wanita. Di mana modus tersangka adalah berkenalan melalui media sosial dan mengajak bertemu.

Setelah melakukan pendekatan, tersangka kemudian mengajak korbannya jalan-jalan atau berwisata seperti modus yang dilakukannya kepada YI.

Saat kejadian, korban diajak jalan-jalan ke objek wisata alam Pondok Halimun, Desa Perbawati, Kecamatan/Kabupaten Sukabumi.

Setelah sampai di objek wisata itu, HH kemudian berpura-pura meminjam sepeda motor milik korban dengan alasan mau menarik uang di gerai anjungan tunai mandiri (ATM).

Namun, setelah ditunggu beberapa lama tersangka tidak kunjung kembali. Korban baru tersadar sudah ditipu setelah sepeda motornya dibawa kabur oleh HH.

Bgeinilah modus pria di Sukabumi ini menipu banyak wanita yang dikenalnya melalui media sosial. Modusnya tak biasa. Waspadalah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News